Rabu, 17 Juni 2015

EKC Ngeblog Week - 1 ( The Unique Title ) SUPERNOVA By Dewi Lestari



Siapa sih yang kaga kenal Dewi Lestari? Atau sering dipanggil Dee, karya - karya nya emang gausah di raguin lagi deh, gue ga ngerti kenapa mbaa Dee ini punya imajinasi yang waaaww banget, udah beberapa novel yang dia terbitin dan hasilnya ga da yang ngecewain. 


Nah karena tema kita di #EKCNgeblog minggu ini yaitu “The Unique Title” gue milih serial karya mba Dee yang judulnya SUPERNOVA sebagai novel yang menurut gue punya judul yang rada aneh (unik) hehehe :)


“SUPERNOVA” awal gue denger mba Dee  nerbitin novel dengan judul “SUPERNOVA” gue langsung tertarik kepo pengen baca soalnya gue mikir nih judul ko beda yah dari judul - judul novel lain yang biasanya diambil dari nama tokoh utamanya. Saking kepo-nya gue pernah sampe search di mbah google nyari tau supernova tuh apaan, dan hasil yang gue dapet dari wikipedia kalo supernova tuh ledakan dari sebuah bintang di galaksi yang memancarkan energi lebih banyak dari nova. Nah liat penjelasan dari wikipedia aja gue udah bingung nih novel mau nyeritain tentang apaan sih sebenernya tentang bintang ?  akhirnya gue baca tuh novel yang judul nya “Supernova Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh”






Jujur gue baca nih novel kaga sampe abis heheheh, soalnya menurut gue nih novel bahasanya berat banget. Tapi keren ko ceritanya. 

Di novel ini mba Dee menggabungkan antara sains, filsafat, psikologi dan unsur biologi dengan perjalanan kisah cinta yang rumit. Menjadikan novel ini jadi novel yang unik menurut gue, ga hanya buat ngehibur tapi di dalem nih novel banyak juga wawasan baru yang bisa kita dapetin. Salut deh pokoknya sama mba Dee yang bisa buat karya se-briliant ini. Tapi yang masih gue bingung sampe sekarang kenapa judulnya harus “SUPERNOVA” ???? soalnya sampe detik ini pun gue masih belum paham hubungan si cerita sama arti Supernova tuh apaan, hehehe :)

Sekedar info sekarang serial SUPERNOVA udah ada lima lohh

·         Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh

·         Supernova: Akar (Supernova, #2)

·         Supernova: Petir (Supernova, #3)

·         Supernova: Partikel (Supernova, #4)

·         Supernova: Gelombang (Supernova, #5)




 





Cukup segini dulu yaa, mohon maaf jika ada kata-kata atau kalimat yang ga enak banget buat dibaca, maklum masih dalam proses belajar hehehe :)







2 komentar:

  1. waah ku udh lama banget pgn baca buku ini tp gajadi jadi soalnya sprtinya bukunya 'berat' .pdahal aku penasaran. dan ya udh sering banget dgr kata supernova tp br ini tau artinya :p

    BalasHapus
  2. hehehe iya ka berat banget ini kalimatnya otakku tak sampai, ahahaha tapi kayanya rame sih ceritanya

    BalasHapus