Sabtu, 19 Maret 2016

EKC Nge-Blog Week 22 - Books That Makes You Cry

Tema kali ini di kegiatan EKC ngeblog yaitu tentang novel-novel yang bisa bikin kita nangis, mmm apa yaah ??

nah ini ada beberapa novel yang pas gue baca, gue mewek. hehehe lebay ? bisa dibilang gitu sih tapi lo coba deh baca nih novel-novel tengah malem suasana sepi, bacanya di hayati, jaminnn lo pasti mewek pas bacanya hahaha...




Pasti pada tau novel ini kan ???? apa lagi penulis nya udah eksis banget kann?? sekarang sang penulis sepertinya sedang hiatus, tapi kita masih setia ko nunggu karya-karya nya, hahahah. back to topic,, kenapa novel ini bikin gue nangis dan pas bagian apa gue nangis??? awalnya masih blm sreg di awal cerita tapi lama-lama kehanyut dalam suasana cerita juga, coba lo bayangin lo kehilangan orang yang setiap hari selalu ada sama lo? gimana rasanya pasti sedih kan ngerasa kehilangan hal ini yang dialami oleh reinald, dia kehilangan kakak laki-lakinya karena suatu kecelakaan, cerita ini dikemas secara baik oleh sang penulis hingga sampai di bagian Reinald bisa merasakan kehadiran sang kaka di kamarnya, merinding sih tapi yang gue salutin berarti mereka punya ikatan yang kuat, ngebayangin kalo gue ada diposisi Reinald gue jadi sedih, kangen, serem jadi satu apalagi pas Ronald ngomong lewat radio. nyessss gue mewek .



emang udah bukan rahasia umum kalo hampir semua tulisan orizuka tuh sad. ini nih contohnya, cerita ini sih aku lebih ngefokusin ama cerita keluarga gimana sikap sang ayah yang bener-bener gak adil bikin gemes sendiri, sampai akhirnya semua rahasia terbongkar dan sang ayah nyesel setengah mati. gue nangis di beberapa bagian dalam cerita ini, waktu sang ayah selalu membandingkan sang tokoh dengan kembarannya lalu menganggap sang tokoh engga berguna, sampai aku nangis maksimal waktu semua kebongkar si ayah tau yang sebenernya. gak mau spoiler ahhh, biar kalian ikut baca recomended bgt !



kisah dari kakak beradik ini juga gak kalah bikin gemeter, gimana hebatnya sosok sang kakak di dalam tokoh ini bikin aku gebet pengen punya kakak cowok, walaupun dia pernah ngelakuin hal yang amat fatal gue masih kagum apa sosok dia. bagian saat sang kaka merelakan matanya demi adiknya, bikin aku nangis sesegukan. apalagi pas kakanya meninggal aduh kalo gue jadi adenya langsung nangis kejer,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar