Sabtu, 25 Juni 2016

EKC Nge-Blog Week 29 - Series Tittle

haiii, ga kerasa ya udah nyampe tema terakhir di kegiatan EKC Ngeblog, padahal berasa baru kemarin deh gue joinan di kegiatan ini huhuhu so sad. Btw, kalian para ekc yang mengidolakan mas Ari udah pada liat cover terbarunya belom? gimana tanggepan kalian tentang new covernya? hahahaha.

Di Minggu terakhir ini kita dapet tema tentang Series Tittle soo di sini bakalan gue bahas mana aja novel yang menurut gue recomended buat di baca,



ESTI KINASIH

 
jingga dan senja & jingga dalam elegi
kalo buat anak EKC sih pasti tau novel ini menceritakan tentang apa, tapi buat yang belom baca sekedar info aja novel ini merupakan salah satu novel remaja best seller dimasa nya, ya innsyallah sampe sekarang juga masih best seller sih hahaha soalnya yg ngewaiting lanjutan nih cerita masih bejibun. menceritakan tentang kehidupan anak SMA yang unik, di awali dengan kesamaan nama dan pertemuan yang tidak sengaja seorang siswi angkatan baru bernama Tari dengan pentolan sekolah bernama Ari, yang membuat kehidupan Tari menjadi berubah setelahnya.
kelebihan novel ini ? kalo masih banyak orang yang nungguin nih cerita berarti cerita ini memiliki ke ciri khas sendiri sampe mampu ngebuat banyak orang rela nunggu bertaun-taun demi baca kelanjutan kisahnya.
kekurangannya? novel lanjutannya masih belom terbit sampai sekarang, padahal udah nunggu bertahun-tahun dari jaman masih pake baju putih biru sampe sekarang hampir make toga belom muncul juga nih novel lanjutannya.

cewek !!! & Still
masih sama karyanya mbak esti di novel ini menceritakan tentang emansipasi wanita, dimana wanita harus bisa sejajar dengan pria! 
keunggulannya ? di novel ini secara tersirat mengajarkan bahwa cewek engga harus selalu tunduk sama cowo, keinginan yg kuat dari para tokoh dan latar suasana yg keren banget mampu di gambarkan penulis dengan sangat baik, romantis nya juga dapet, kerenlahhh..
kelemahannya ? mungkin ada bagian dimana hal-hal yang mulai bersifat dewasa dan rada tabu di tulis dalam novel ini, tapi hari gini pada jaman ini kelakukan remaja cupak cipok ama mabok kayanya udah jamak banget dilakuin.

LEXIE XU

 Obsesi
pengurus mos harus mati
permainan maut
teror

 Di cerita ini Lexie Xu menceritakan tentang beberapa orang pelajar yang masuk dalam permainan seorang temannya yang ternyata psikopat ??!!!
keunggulannya ? kalo gue ya pas baca cerita ini degdegan, bikin penasaran siapa yg ngelakuinnya.
kelemahannya ? kadang suka merinding sendiri pas baca ko ada ya orang sekejem itu. huhu

omen
tujuh lukisan horor
misteri organisasi rahasia the judges
malam karnaval berdarah
kutukan hantu opera
sang pengkhianat
target terakhir

masih cerita berbau misteri, jujur gue belom baca ampe tuntas baru beberapa buku yang gue baca sisanya msih di segel karena gada waktu buat baca huhuhu. dari buku yg udah gue baca di novel ini menceritkan tentang anak kembar yang berbeda karakter yang pnampilannya berandal tapi ternyata baik sedangkan yang so manis dan lugu ternyata jahat, selain mengisahkan mereka berdua masih banyak pemeran lain yg gak kalah kerennya,
keunggulan ? ceritanya bikin nagih sampe rela mengeluarkan kocek yg ga dikit buat beli novel yg harganya amit-amit.
kelemahannya? emang sih banyak unsur sadisnya tapi kalo kata gue di situlah letak ke unikannya.

PRICILLIA A.W

zero class
zero class revelation
zero class legancy

ini juga masih novel misteri menceritkan seorang cewek yg baru pindah ke sebuah sekolah dan di tempatkan di kelas yang dikucilkan, dengan kemampuannya Gita berusaha membuat kelas nya menjadi sama dengan kelas yg lain, konflik-konflik datang satu demi satu menghadirkan beberapa orang baru dan seseorang di masa lalu hidup Gita.
keunggulannya ? gue salut sama perjuangan Gita yg udah berani banget buat ngebangun kelasnya biar ga terkucilkan mulu, wajib baca karena banyak konflik seru di dalemnya yg gabisa gue ceritain ntar gue dibilang spoiler hahha.
Kelemahannya ? masih sedikit sangsi ko ada ya anak SMA yg kehidupannya udah rumit gini tapi ya namanya juga fiksi bukan realita hahaha

SHANDY TAN


 samantha's secret
samantha's promise
menceritakan tentang seorang perempuan yang karena suatu kecelakaan tiba-tiba bisa melihat hantu, hantu-hantu ini yg membantu samantha untuk menggagalakan aksi bunuh diri temannya, sampai pada akhirnya samantha kehilangan penglihatan hantunya, namun salah satu hantu menaruh hati pada samantha.

PIDI BAIQ



pasti tau kan cerita Dilan lagi ngehits abis nih cerita, menceritakan seorang perjuangan Dilan meraih hati pujaan hatinya dengan cara yang engga biasa.
keunggulan ? bahasa yg ringan dan lucu membuat gue ga bosen baca novel ini
kelemahannya ? bikin gue mikir ada ga sih dilan di dunia nyata jadi banyak berangan-angan punya laki kaya Dilan hahaha





Tidak ada komentar:

Posting Komentar